Jumat, 20 Maret 2020

Babinsa Koramil Pecangaan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Perangkat Desa Lebuawu

Targethukumonline. Jepara - Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19.

Dok/TH/Jepara.

Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, bahkan sampai kematian.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sejumlah anggota TNI Kodim 0719 Jepara terus memberikan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus ini kepada warga.

Seperti yang dilakukan Babinsa Lebuawu Koramil 04 Pecangaan Kodim 0719 Jepara Sertu Hadi Sunanto di Balai desa Lebuawu, kecamatan Pecangaan, kabupaten Jepara, Jumat tgl (20/03/20).

Sertu Hadi Sunanto menyampaikan, kedatangannya ke wilayah dengan menemui perangkat desa guna memberikan sosialisasi singkat tentang pencegahan penyebaran virus corona, yang semakin hari penyebarannya sangat meresahkan warga.

“Selain meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan perangkat desa yang ada di wilayah binaan, kita juga berikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Dimulai dari PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan rajin mencuci tangan dengan sabun hingga menghindari kerumunan massa,” jelas Sertu Hadi Sunanto.

Lebih lanjut Hadi Sunanto mengatakan, dengan sosialisasi kepada perangkat desa, harapannya dapat tersampaikan ke seluruh warga, mengingat rumah dari perangkat desa hampir semua tersebar ke penjuru desa.

“Saya yakin ini lebih efektif, selain saya juga sendiri yang memberikan sosialisasi kepada warga lainnya, semoga saja kita dan keluarga kita terhindar dari penyakit ini,” tandasnya. (J-TEAM)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive