Sabtu, 21 Maret 2020

Bupati Haryanto Jajarannya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

Targethukumonline. Pati - Bupati Pati Haryanto bersama dengan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati, sejumlah OPD, BPBD dan PMI, pagi tadi terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Sabtu tgl (21/03/20).

Penyemprotan disinfektan, cegah penyebaran Corona.

Lokasi yang menjadi target penyemprotan kali ini ialah Masjid Agung Baitunnur Pati, DPMPTSP, Disdukcapil Pati kemudian Gereja Isa Almasih.

Aksi cepat tanggap kali ini dilakukan Bupati dan jajarannya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Pagi ini kita lakukan kerja bakti massal. Semua kita kerahkan sebagai tindak lanjut pencegahan terhadap penyebaran virus corona. 

Ini bukanlah pencitraan tetapi kita benar-benar untuk memotivasi  masyarakat agar tidak panik maupun takut yang berlebihan namun harus tetap waspada dan selalu siap mengantisipasi", ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa aksi kerja bakti dan penyemprotan kali ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar merasa tenang dan aman.

Bupati pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan salah satunya dengan mencuci dan menjaga kebersihan tangan, baik dengan sabun, antiseptik dan seterusnya.

Selain itu, imbuhnya, perlu juga kesadaran masyarakat untuk mengurangi kegiatan - kegiatan dengan massa yang banyak.
"Kita akan selalu memantau perkembangan yang ada", tegasnya.

Namun demikian, Bupati meminta agar masyarakat jangan sampai lengah dan terlalu percaya, melainkan harus selalu melakukan langkah antisipasi.

"Bekerjalah seperti biasa dan selalu menjaga diri", himbau bupati.

Ia pun menjelaskan, selain penyemprotan yang akan rutin dilakukan tersebut, masyarakat ingin mengajukan usulan untuk dilakukan penyemprotan bisa mengirim pengajuan terlebih dahulu ke BPBD, Dinkes Pati maupun PMI.

"Kita pun nanti akan membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat sebagai pencegahan. 

Ini dapat dilakukan lantaran para Kepala OPD yang mau merelakan kenaikan TPP-nya untuk disumbangkan guna membeli disinfektan" tegasnya.

Menurut bupati, ini merupakan hal yang baik. Sebab tanpa adanya anggaran dalam penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona, inisiatif tersebut patut diapresiasi guna mendukung  pemerintah daerah dalam melakukan langkah antisipasi.

"Semoga ini menjadi bukti keseriusan pemerintah Kabupaten Pati dalam rangka mencegah penyebaran virus corona", pungkasnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive