Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Covid-19, Koramil Bandongan Bantu Warga Sterilkan Lingkungan

Targethukumonline. Magelang - Seluruh anggota Koramil 03 Bandongan bersama - sama warga terus melakukan pencegahan Virus Corona (Covid -19) di setiap wilayah binaan dengan cara penyemprotan disinfektan di tempat - tempat sarana umum dan rumah warga, Jum'at tgl (27/03/20).

Antisipasi penyebaran Covid-19 anggota Koramil Bandongan lakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Urusan Dalam (Batuud) Koramil 03 Bandongan Serma Didik Dirgaantoro, dirinya bersama - sama warga wilayah desa Sidorejo melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat penyemprot lingkungan untuk mengantisipasi Covid -19.

"Penyemprotan Disinfektan ini sebagai langkah antisipasi guna memastikan penyebaran Virus Corona tidak masuk di Daerah kami," terang Didik.

Selain melakukan penyemprotan, Didik juga memberi himbauan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada sesuai anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah, menjaga kesehatan, rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang untuk meningkatkan meningkatkan imunitas tubuh.

H.Sukosim (62) salah satu tokoh Agama Dusun Jelapan Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan, menyambut baik kegiatan tersebut, dirinya berharap anggota Koramil 03 Bandongan terus bergerak serta memberikan sosialisasi maupun himbauan kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dan selalu waspada dengan virus Corona (Covid -19).

"Himbauan itu sangat perlu dan penting mengingat situasi saat ini benar benar rawan," tutur H. Sukosim.

Di tempat terpisah, Danramil Bandongan Kapten Inf Winarya mengatakan bahwa Koramil memberikan perhatian kusus terhadap penyebaran Covid-19.

"Sesuai petunjuk Komando, kami memerintahkan kepada seluruh anggota untuk terus berupaya membantu masyarakat, bersinergi dengan petugas kesehatan untuk melakukan kegiatan pencegahan Covid -19," terang Winarya. (B.fajar)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive