Cegah Penyebaran Corona, Tim Gabungan Pimpinan Pasiter Kodim Jepara Lakukan Penyemprotan di Ponpes Balekambang

Targethukumonline. Jepara - Secara serentak di sejumlah lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Jepara dilakukan penyemprotan disinfektan oleh anggota TNI Kodim 0719 Jepara, BPBD kabupaten Jepara, Polres Jepara dan PMI Jepara. Tim gabungan ini dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk memudahkan dalam pelaksanaannya, minggu kemarin.

Antisipasi penyebaran virus Corona, Kodim Jepara lakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti di Ponpes Putri Roudhotul Mubtadiin Balekambang, desa Buaran Kecamatan Mayong, tim yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0719 Jepara Kapten Arm M Fadelan didampingi Danramil 05 Mayong Kapten Inf Nur Khamid melaksanakan penyemprotan disinfektan, (23/03/20).

Pasiter menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara serentak ini merupakan langkah yang diambil pemerintah kabupaten Jepara bekerjasama dengan TNI Kodim Jepara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Plt Bupati Jepara melakukan beberapa kebijakan dan langkah antisipatif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Jepara, salah satunya dengan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan pemerintahan. Ini sebagai upaya memutus tali rantai virus tersebut,” jelas Pasiter.

Lebih lanjut, Pasiter menyampaikan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan di beberapa tempat fasilitas umum lainnya. 

Selain itu, pihak pemerintah Kabupaten Jepara juga akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar melakukan penyemprotan dengan menggunakan peralatan semprotan yang digunakan dalam pertanian.

“Kita akan kawal dan bantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini. 

Harapan kami, warga masyarakat turut membantu dengan menaati imbauan dari pemerintah, semoga kita semua dijauhkan dari virus ini. Amin,” tandasnya. (J-TEAM)