Dandim Bersama Kapolres Jepara Sosialisasi Pencegahan Corona, Bagikan Hand Sanitizer ke Sejumlah Pedagang

Targethukumonline. Jepara - Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto bersama Kapolres Jepara AKBP Nugroyo Tri Nuryanto,S.H.,S.I.K.,M.H sosialisasikan pencegahan virus corona (COVID19) dengan berkeliling kota Jepara dan bagikan hand sanitizer kepada sejumlah pedagang di Pasar Jepara.

Dok/TH/J-TEAM.

Kegiatan ini diikuti anggota Kodim 0719 Jepara, anggota Polres Jepara dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Jepara, Senin tgl (23/03/20).

Kapolres Jepara AKBP Nugroyo Tri Nuryanto,S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan, sosialisasi ini guna menekankan kepada warga agar mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kita sosialisasikan kepada warga untuk memahami cara mencegah penyebaran coronavirus ini, dan harapannya dapat mereka terapkan setiap hari,” ucap Kapolres.

Dengan berkeliling menggunakan mobil truk bak terbuka, anggota Polres dan Kodim Jepara terus berikan pesan kepada warga menggunakan pengeras suara, agar rajin mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menghindari kerumunan massa (banyak orang), menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, menjaga daya tahan tubuh dan hindari kontak langsung dengan suspect corona.

Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto menjelaskan, selain memberikan sosialisasi menggunakan pengeras suara, pihak Kodim dan Polres Jepara juga memberikan hand sanitizer di komplek pasar Jepara 1.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam membersihkan tangan, agar penularan virus corona dapat dicegah.

“Kita berikan ke sejumlah pedagang yang ada di Pasar Jepara 1, agar mereka menggunakannya dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Baik pemerintah, TNI dan Polri tidak akan berhasil mengatasi masalah ini, tanpa dukungan dari warga masyarakat.

Semoga saja masalah corona dapat kita cegah bersama,” jelas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini. (J-TEAM)