Dandim Jepara Hadiri Upacara HUT Satpol PP ke 70, Linmas ke 58 dan Damkar ke 101 Kab. Jepara

Targethukumonline. Jepara - Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto menghadiri upacara HUT Satpol PP Ke-70, linmas ke- 58 dan pemadam kebakaran ke- 101 kabupaten Jepara tahun 2020, di halaman kantor Sekda kabupaten Jepara, Kamis tgl (12/03/20).

Dandim Jepara hadiri HUT ke 70 Satpol PP.

Upacara yang dipimpin oleh Sekda Jepara Edi Sujatmiko ini juga dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Kepala Pengadilan Negeri Jepara MH Buyung Dwikora, Ka Dishub Jepara sekaligus Plt Kasat Pol PP dan Damkar Heri Yulianto.

Sementara untuk pasukan upacara sendiri terdiri dari 1 SST pasukan Kodim Jepara, 1 SST personel Polres Jepara, 1 SST anggota Satpol PP Jepara, 1 SST Damkar, 1 SST Dishub, 3 SSK Linmas serta 1 SSK gabungan.

Dalam amanat Plt Bupati Jepara yang dibacakan Edi Sujatmiko selaku Inspektur upacara mengajak anggota Satpol PP maupun Satlinmas untuk profesional dan kompeten menghadapi berat dan dinamisnya tantangan tugas dalam menegakkan Perda yang ada, sesusai temanya, “Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju”.

“Anggota Satpol PP dan Satlinmas harus mampu mengejar dan mengikuti perkembangan tekhnologi di tengah masyarakat yang semakin hari bergerak kian cepat,” katanya.

Dikatakannya, Satpol PP merupakan representasi negara untuk melindungi, mengayomi, serta menjaga citra kewibawaan penyelenggara pemerintahan.

Mampu melaksanakan tugas secara profesional dengan cara - cara manusiawi, dan dapat mengubah paradigma kurang baik ditengah masyarakat.

Sedangkan anggota Satlinmas menjadi bagian dalam masyarakat.

Dengan memahami lingkungannya, Satlinmas diminta aktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggalnya masing - masing.

“Semuanya dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan dan ketentraman di masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir amanatnya, Inspektur upacara mengapresiasi tugas dari Damkar, dimana jika dilihat dari budaya kerja, Damkar patut menjadi contoh bagi ASN lain. 

Damkar selalu hadir setiap saat jika dibutuhkan, menghadapi kejadian yang berbahaya.

“Damkar bertugas melebihi jam kerja dalam rangka memberikan pertolongan. Ini patut menjadi contoh kita semua,” tandas Sekda Jepara. (J-TEAM)