Jumat, 20 Maret 2020

Danrem Wijayakusuma Gowes Bersama Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Targethukumonline. Purwokerto - Danrem 071 Wijayakusuma dan jajaran melaksanakan gowes bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh namun tetap melaksanakan upaya prajurit Wijayakusuma dalam menjaga stamina dan fisik serta kesehatan di tengah-tengah merebaknya virus corona/COVID -19.

Dandim Madiun ajak warganya gowes bersama.

Maka melaksanakan olah raga gowes dengan kelompok- kelompok kecil dengan harapan  prajurit wijayakusuma tetap sehat dan terhindar dari virus corona/COVID-19 yang sedang melanda nusantara, Jum'at tgl (20/03/20).

"Gowes yang dilakukan ini, sebagai wahana kita untuk menjaga imunitas atau kekebalan tubuh kita agar kita tidak mudah terserang penyakit", ujar Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., usai gowes mandiri bersama anggota.

Kolonel Dani mengatakan, terkait mewabahnya covid-19, sebagai prajurit TNI haruslah menjadi contoh dan panutan kepada masyarakat, agar apa yang sedang santer dibicarakan dengan mewabahnya virus corona ini, masyarakat untuk tidak panik menghadapinya.

"Karena kepanikan yang timbul justru akan menimbulkan imunitas kekebalan tubuh kita gampang terserang penyakit seperti COVID-19 ini.

Karenanya, kita lakukan olahraga sebagai penangkal dan mencegah berbagai penyakit terutama menghadapi COVID-19 ini.

Dengan berolahraga kita dapat menjaga kebugaran dan selain itu juga untuk mengukur kemampuan fisik kita", paparnya.

Dikatakan Danrem, pembinaan fisik yang dilaksanakan prajurit Wijayakusuma dan PNS ini tidak hanya bersepeda saja, namun setiap hari sebelum melaksanakan tugas, melaksanakan olahraga secara mandiri menyesuaikan bakat olah raga masing masing dengan tujuan menjaga kebugaran maupun untuk mengukur kemampuan fisik prajurit.

Gowes mandiri dilaksanakan sejauh 15 Km menyusuri jalanan protokol dan pinggiran kota Purwokerto, mengambil titik start di depan kediaman Danrem 071 Wijayakusuma di jalan merdeka menuju titik finish di Lapangan Golf  Wijayakusuma Purwokerto.

Setelah selesai melaksanakan gowes, seluruh personil Makorem 071 Wijayakusuma dan masyarakat umum yang akan memasuki ksatrian Makorem wajib disemprotkan Disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus COVID-19 di ksatrian Korem 071 Wijayakusuma, begitu juga dilakukan di kediaman Komandan Korem 071 Wijayakysuma. (Dody CP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive