Ditutup Karena Corona, Pantai Kartini Dipantau Babinsa Koramil 01 Jepara

Targethukumonline. Jepara - Maraknya penyebaran virus corona di Indonesia, membuat pemerintah mengambil langkah dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar dan menutup akses lokasi wisata, Rabu tgl (18/03/20).

Peltu Iskan monitor pantai Kartini.

Hal ini guna membatasi warga masyarakat berkumpul dalam satu titik lokasi tertentu, sehingga penyebaran virus mematikan ini dapat dikendalikan.

Seperti lokasi wisata yang ada di kabupaten Jepara, semuanya di tutup, baik itu Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Pungkruk, Benteng Portugis, Museum Kartini dan lainnya, semua ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Babinsa Kelurahan Bulu Koramil 01/Jepara Peltu Iskan yang melaksanakan monitor wilayah di Pantai Kartini menyebut, lebih dari 10 lokasi wisata di Jepara ditutup sementara, hal ini guna mencegah virus ini masuk dan menyebar di Jepara.

“Hampir semua lokasi wisata di Jepara ditutup. Ini semua untuk keselamatan kita semua dari wabah virus corona ini,” ujarnya kepada tim pendim Jepara.

Langkah pemerintah dalam menutup lokasi wisata ini, seyogyanya diikuti oleh seluruh pengelola wisata, menurutnya, apa yang sudah pemerintah lakukan sudah tepat.

Dengan menutup akses keramaian, penyebaran virus ini dapat diperlambat bahkan dicegah.

“Virus ini merupakan kumpulan virus yang menginfeksi sistem pernapasan, mulai dari menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu, dan juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru paru, MERS, SARS, bahkan mematikan.

Mari kita dukung langkah pemerintah dalam mengatasi virus ini, semoga kita, dan keluarga tetap diberikan kesehatan,” tandas Peltu Iskan. (J-TEAM)