Rabu, 11 Maret 2020

Jaga Kebugaran Fisik Prima, Ini Yang Dilakukan Oleh Kodim Pati

Targethukumonline. Pati - Memiliki fisik yang prima dan ideal merupakan idaman setiap orang, namun pola hidup yang tidak sehat serta serba instant cenderung lebih populer dikalangan masyarakat kita sekarang ini, Kamis tgl (12/03/20).

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Kebiasaan yang tidak sehat serta bermalas - malasan berolah raga itu juga yang menjadi kendala bukan saja bagi masyarakat sipil, namun dalam lingkungan militer juga menghadapi permasalahan yang sama, sehingga ada beberapa prajurit yang memiliki postur yang tidak lagi ideal sebagai seorang prajurit.

Untuk menjaga serta membina fisik para prajuritnya, Kodim 0718 Pati mewajibkan seluruh prajurit serta PNS TNI AD dilingkunyanya untuk mengikuti jadwal rutin berolah raga (Aerobik) setiap hari selasa dan kamis di halaman Stadion Joyokusumo.

Dalam kegiatan aerobik pagi tadi kamis tanggal 12 Maret 2020 yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE melaksanakan joging dan gerakan tambahan berupa push up, sit up dan lunges.

Selain pembinaan secara umum bagi seluruh prajurit dan PNS, ada juga pembinaan khusus untuk anggotanya yang akan diusulkan kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2020 dan anggota yang over weight juga dilaksanakan bersamaan.

Tampak hadir mengikuti kegiatan aerobik pagi tadi adalah Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si bersama seluruh anggota melaksanakan joging serta gerakan tambahan penguatan di halaman stadion Joyokusumo.

Pasi Ops Kodim Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE memberikan penekanan khusus untuk anggota yang akan usul kenaikan pangkat (UKP) dan over weight agar melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terukur sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh satuan dan pembinaan fisik yang dilakukan secara mandiri diluar jadwal rutin.

“Untuk mencapai hasil yang optimal, khusus bagi yang akan melaksanakan UKP dan over weight selain mengikuti jadwal rutin selasa dan kamis, diharapkan agar secara rutin pula melakukan binsik secara mandiri diluar jadwal rutin,” tandas Pasi Ops. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive