Melalui Kerja Bakti Sinergitas TNI dan Instansi Terkait Wujud Peduli Gotong Royong

Targethukumonline. Surakarta - Wujud nyata  kebersamaan dan gotong royong serta Sinergitas TNI dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kota Surakarta yang bersih, indah serta untuk mencegah terjadinya bencana pohon tumbang bertempat di depan terminal Tirtonadi dan depan Asrama CPM sepanjang jalan Ahmad Yani Surakarta, Selasa tgl (10/03/20).

Sinergitas TNI dan instansi wujud kepedulian bersama.

Babinsa kelurahan Gilingan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Sertu Fajar dan Serda Sandi bersama jajaran Koramil 20 Banjarsari melaksanakan kerja bakti bersama dinas lingkungan hidup Surakarta dan dibantu dinas perhubungan dalam pengaturan lalu lintas.

Adapun sasaran dalam kerja Bakti adalah pemangkasan  pohon trembesi yang menjulur ke jalan raya khususnya ranting yang bersinggungan langsung aliran kabel listrik dan diikuti masing - masing Instasi sebagai berikut TNI, Dinas Lingkungan Hidup Surakarta 12 orang dipimpin (Didik), Dinas Perhubungan Surakarta 10 orang yang dipimpin (Agus Fwi), Damkar Surakarta 3 orang dipimpin (Purwanto), BPBD 5 orang dipimpin (Yusron), dan PLN 3 orang dipimpin (Rahmadi).

Sertu Fajar mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilaksankan ini bertujuan untuk mencegah resiko terjadinya bencana pohon tumbang disamping untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah serta mempererat hubungan silaturrohmi TNI dengan Instasi yang ada di wilayah kota Surakarta. (B.fajar)