Jumat, 27 Maret 2020

Pemuda Pancasila Ranting Desa Sikasur PAC Belik MPC Pemalang Tanggap Corona

Targethukumonline. Pemalang - Wabah endemik virus Covid-19 yang menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru dunia, mampu memberikan efek yang luar biasa bagi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, Jum'at tgl (27/03/20).

Pemuda Pancasila ranting Sikasur siap sebagai garda terdepan.

Bahkan negara negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura sudah sejak minggu kemarin lockdown, seperti halnya negara adidaya England atau Inggris ataupun Spanyol dengan angka kematian yang cukup tinggi.

Hal inilah yang diantisipasi oleh Pemuda Pancasila dengan kegiatan yang di lakukan anggota Pemuda Pancasila ranting desa Sikasur meliputi penyemprotan terhadap rumah warga dan masyarakat setempat.

Kegiatan lain yang dilakukan anggota Pemuda Pancasila ranting desa Sikasur telah memberlakukan jam malam yang bekerja sama dengan pihak pemdes dan berbagai element masyarakat desa, jangan sampai lalai yang akan mengakibatkan kematian berkepanjangan karena wabah virus Covid-19 ini.

Begitu juga dengan melakukan pemblokiran jalan yang menuju desa Sikasur, dan dua jalur jalan masuk menuju desa Sikasur akan di lakukan pemblokiran secara permanen untuk jangka waktu yang tidak di tentukan.

Pintu masuk ke desa Sikasur kecamatan belik hanya satu pintu, dengan tujuan semua warga serta pendatang dari luar akan terdeteksi awal dari terpaparnya virus Corona.

Semua pendatang baik yang menggunakan sepeda motor ataupun mobil wajib berhenti di pintu masuk utama desa Sikasur dan dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan motor maupun mobil, begitu juga dengan penumpangnya.

Bahkan pemberlakuan libur panjang juga telah diumumkan oleh BNPB Nasional Letjend Doni Morado yang sepakat dengan pemerintah libur nasional hingga 29 Mei 2020 hingga habis lebaran nanti.

Dampaknya tentu luar biasa bagi warga dan masyarakat juga bagi negara, yang tentunya akan memikirkan langkah langkah penanggulangan sebagai antisipasi kedepannya.

Antisipasi penyebaran virus Corona, pemuda Pancasila terus lakukan penyemprotan disinfektan.

Setelah dilakukan strilisasi para penumpang di wajibkan melakukan sreening di balaidesa Sikasur dengan tujuan mendeteksi awal dari penularan virus Corona.

Sebagai salah satu tokoh Pemuda Pancasila Tri Pujiono, SE menyampaikan bahwa ini saatnya kita bersatu padu, bahu membahu saling menguatkan satu sama lainnya agar kita terhindar dari bencana ini," tandasnya.

Semoga langkah ini mendapat suport dari seluruh lapisan warga desa Sikasur, dan dengan cara ini penyebaran virus Covid-19 dapat di putus mata rantainya," ungkapnya. (Tri.P)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive