Kamis, 05 Maret 2020

Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika 0616 Indramayu ke 56 Tutup Buku Tahun 2019

Targethukumonline. Indramayu - Bertempat di Joglo Makodim 0616 Indramayu dilaksanakan kegiatan rapat anggota tahunan Primkop Kartika 0616 Indramayu ke 56 tutup buku tahun 2019 oleh pimpinan rapat Primkop Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo SH. M.Si, Kamis tgl (05/03/20).

Koperasi Primkop Kartika 0616 Indramayu tutup buku.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasdim 0616 Indramayu Mayor Inf Ruhiyat dan Jajaran Danramil Kodim 0616 Indramayu, jajaran Perwira Staf Dim 0616 Indramayu, Ketua Persit kartika chandra kirana cabang XXVII Ny. Iis Aji Sujiwo, Dikopinda kab.Indramayu Syamsul Ibadah, SP, Diskopdagri Hj. Rosidah, Puskop Kartika Kusnoto, jajaran anggota koramil, Persit Kartika Chandra Kirana cab XXVII dan PNS Kodim kurang lebih 200 orang.

Sebagai bentuk kewajiban yang harus dilaksanakan oleh koperasi pengelolaan kepada pengurus dan pengawas dalam kerja kerasnya.

Perlu diperhatikan supaya benar - benar dirasakan manfaatnya oleh anggota memberikan pelayanan yang baik kepada anggotanya yang memanfaatkan dari usaha koperasi agar bisa menarik uang di koperasi atau menyimpan atau menabung uang di koperasi, uangnya bukan di koperasi tapi di lembaga perbankan makanya kita harus hemat.

Aturan - aturan yang telah disepakati bersama oleh koperasi pada saat pelaksanaan norma atau ketentuan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebagai anggota karena maju mundurnya koperasi itu tergantung daripada anggotanya.

Juga sambutan Puskop Kartika Kusnoto mengatakan bahwa saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh anggota pengawas dan pengurus 0616 Indramayu atas dilaksanakannya tepat waktu mudah - mudahan pada hari ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Dan dari Dinas Koperasi UKM perdagangan dan perindustrian kabupaten Indramayu saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pengawas dan seluruh anggota primkop Kartika 0616 Indramayu atas terselenggaranya rapat anggota tahunan pada hari ini.

Menandakan ini berarti sudah menunjukkan kinerja yang bagus sesuai dengan undang - undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian dimana wajib melaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada anggota koperasi pada rapat anggota tahunan yang mana mempunyai arti sangat penting.

Di mana pertanggungjawaban pengurus dan pengawas sebagai bentuk keterbukaan transparasi dan penerapan akuntabilitas kepada anggota dalam melaksanakan kegiatan selama rapat anggota tahunan juga sebagai forum untuk menyepakati dan bermusyawarah dalam menyusun program kerja rencana kerja dan rencana anggaran dan belanja untuk tahun 2020.

Koperasi berkualitas yang juga merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi dengan dilaksanakannya rapat anggota tahunan juga dapat meningkatkan citra koperasi tersebut dari anggota dan masyarakat terhadap pengurus koperasi peserta rapat anggota tahunan dengan jumlah anggota cukup banyak.

Adapun sambutan dari Dandim Letkol Czi Aji Sujiwo SH. MSi menyampaikan bahwa koperasi Kodim 0616 Indramayu harus tetap eksis dan jangan puas diri maka koperasi harus meningkatkan pelayanan kepada anggota karena masih banyak kebutuhan anggota yang dilayani secara maksimal untuk meningkatkan daya saing koperasi diharapkan agar pengurus pengawas dan pengelola koperasi dapat meningkatkan sumber daya manusianya.

Dandim Indramayu Letkol Aji Sujiwo SH. MSi berikan beasiswa dan santunan kepada anak yatim-piatu.

Selain itu perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan serta penilaian kesehatan koperasi, hal ini penting sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menciptakan koperasi yang berkualitas dan sehat.

Pada pukul 14.00 WIB kegiatan selesai dan selama kegiatan berjalan tertib, aman dilanjutkan dengan memberikan beasiswa anak berprestasi kepada anak yatim piatu. (Herman Usman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive