Rabu, 25 Maret 2020

Satgas Raider 300 Melaksanakan Patroli Kampung

Targethukumonline. Keerom Papua - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalibom di pimpin Letda Inf Iwan Gunaesi dan 7 orang anggota bersama tokoh pemuda kampung kalibom Bernadus Soaf (23) melaksanakan patroli keliling di kampung Kalibom, Distrik Waris, demi menjaga keamanan kampung binaan.

Patroli rutin dilakukan oleh satgas pamtas Yonif 300/BJW.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di kabupaten Keerom, Papua, Rabu tgl (25/03/20).

Dikatakan Dansatgas, Menjaga keamanan kampung binaan merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Raider 300 selain menjaga perbatasan RI-PNG.

"Kebersamaan anggota Satgas dan masyarakat kampung Kalibom dalam kegiatan patroli merupakan bentuk betapa dekatnya masyarakat dengan TNI," tuturnya.

Bencana alam dapat terjadi dimanapun, begitu juga dengan Kampung Kalibom yang merupakan Kampung binaan dari Satgas Raider 300 dimana berdasarkan informasi dari warga pernah terjadi banjir di kampung kalibom beberapa tahun yang lalu," pungkas Bernadus Soaf selaku ketua karang taruna kampung kalibom.

Karena itu anggota Satgas bersama tokoh pemuda meninjau dimana tempat yang paling parah disaat banjir, serta meninjau titik rawan yang perlu di waspadai apabila terjadi banjir kembali, karena cuaca hujan sudah mulai meningkat.

Selain dari pada itu kegiatan patroli kampung ini sebagai rasa peduli TNI kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada warga kampung kalibom baik ancaman dari dalam maupun dari luar, karena masyarakat kampung kalibom letaknya tidak jauh dengan letak perbatasan RI-PNG diperkirakan jaraknya sekitar 11 km apabila menggunakan jalan trans papua.

Ucapan terima kasih dari Bernadus Soaf kepada anggota Satgas Raider 300 yaitu Pos Kalibom yang telah peduli terhadap keamanan dan kondisi diwilayah Kampung Kalibom. ($.Akbar)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive