Selasa, 31 Maret 2020

Soliditas TNI, Kodim Pati Bersama Forkompinda Laksanakan Penyemprotan Serentak

Targethukumonline. Pati - Pencegahan penyebaran virus Corona tak henti hentinya dilakukan di wilayah kabupaten Pati, Selasa tgl (31/03/20).

TIM HAR Pati turut seras dalam penyemprotan disinfektan serentak.

Bukan hanya diwilayah sekitar kota Pati saja namun gerakan penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan diseluruh wilayah sampai ke desa desa.

Penyemprotan serentak yang diikuti oleh seluruh unsur TNI, Polri, Pemda dan instansi yang terkait pada hari selasa pagi Pukul 08.45 WIB bertempat dihalaman markas polres Pati diawali dengan kegiatan apel bersama yang dihadiri oleh forkopimda kabupaten Pati.

Upaya pencegahan yang dilakukan secara masif dan terus menerus ini diharapkan dapat mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19 sehingga dapat menciptakan kondusifitas ditengah kegelisahan seputar isu corona dilingkungan masyarakat.

Disamping itu juga tentunya juga dengan menggencarkan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat oleh berbagai pihak (lintas sektoral) sehingga membuat masyarakat menjadi paham tentang kondisi seputar Covid-19 saat ini.

Turut aktif dalam kegiatan penyemprotan disinfektan pagi tadi adalah dari Dinas Jawatan TNI AD (Tim Har Pati) dibawah Detasemen Peralatan 03 Salatiga dengan mengoperasikan mobil dinas TNI yang sudah dimodifikasi tersebut juga ikut andil dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini Tim pemeliharaan peralatan Angkatan Darat Pati bersama Polsek, Koramil, puskesmas Pati telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di terminal Pati dan sekitarnya, GOR Puri Pati, kantor Den Zibang TNI AD, Rumkitban Marga Husada Pati, Kantor Subdenpom Pati, wilayah seputar markas Tim Har Pati dan markas kodim 0718 Pati,” Hal ini diungkapkan Letnan Satu Cpl Supardi ketua Tim Har Pati saat melaksanakan penyemprotan di markas kodim Pati.

Supardi juga menambahkan bahwa penyemprotan yang dilaksanakan hari ini meghabiskan disinfektan sebanyak 1000 liter, sedangkan untuk pelaksanaan penyemprotan akan dilaksanakan setiap seminggu sekali.

“Apabila kita diminta bantuan dari instansi manapun, baik dari dinas kesehatan Pati, Kodim dan Koramil, kita siap untuk membantu, karena kami sudah memiliki alat hasil dari modifikasi teman-teman sendiri dengan dua penyemprot bertekanan yang cukup tinggi sehingga dapat memperlancar selama kegiatan penyemprotan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si mengatakan, “Pagi ini Markas Kodim Pati juga disemprotkan disinfektan dari Tim Har Pati untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

Kodim Pati juga sudah memiliki peralatan Sprayer (alat semprot elektrik) yang setiap saat kita operasikan apabila ada kegiatan penyemprotan serentak seperti hari ini maupun penyemprotan yang dilaksanakan secara mandiri oleh Kodim dan Koramil diwilayah binaan masing-masing,” terangnya.

“Hari ini kita mendukung sebanyak 20 personel siaga beserta alat semprot dari Kodim Pati dalam kegiatan penyemprotan disinfektan serentak yang dilaksanakan di kabupaten Pati,” ucap Sholihin. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive