Senin, 09 Maret 2020

Soliditas TNI, Letkol Adi Ilham Zamani SE Tinjau Langsung Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I 2020

Targethukumonline. Pati - Didampingi oleh Sukawi kepala desa Sumberagung kecamatan Jaken Pati, komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE meninjau kesiapan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 yang rencana akan dibuka tanggal 16 Maret 2020 mendatang.

Dandim Pati tinjau langsung lokasi TMMD yang akan dibuka senin serentak.

Kedatangan orang nomor satu di Kodim Pati senin siang tersebut disambut di balaidesa oleh kades Sumberagung bersama perangkat desa setempat selanjutnya melaksanakan pengecekan kesejumlah titik dalam rangka kesiapan desa tersebut untuk menyelenggarakan upacara pembukaan TMMD.

Peninjauan diawali dari lapangan sepakbola desa Sumberagung yang rencana akan digunakan sebagai tempat upacara yang pada siang tersebut sedang dibersihkan oleh sejumlah anggota Koramil 16 Jaken bersama masyarakat, Senin tgl (09/03/20).

Rombongan selanjutnya menuju sasaran pokok TMMD untuk meninjau tempat acara simbolis pelaksanaan dimulainya kegiatan TMMD dengan sasaran pokok pengerasan jalan (Makadam) dengan material batu dengan ukuran panjang 3000 X 3 M dengan ketebalan 15 cm.

Sukawi kades Sumberagung menuturkan, “Sasaran pokok yang akan dikerjakan ini merupakan jalan usaha tani yang dipergunakan para petani di dua desa yakni desa Sumberagung dan Ronggo untuk mengangkut hasil tani,” imbuhnya.

“Melalui program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 ini, jalan yang masih sempit berukuran dua meter ini akan dilebarkan dan dibuatkan parit untuk drainase, sehingga nanti memperlancar warga untuk mengangkut hasil pertanian,” ujar Sukawi.

Kades juga menambahkan, pengerasan jalan sepanjang 3000 meter ini akan tersambung tembus dengan program TMMD tahun 2017 silam yang diterima desa Sumberagung berupa makadam yang dilanjutkan pengaspalan jalan sepanjang 1800 meter sehingga membuka akses jalan warga dari desa menuju persawahan.  

Dalam peninjauan tersebut Dandim Pati berharap dalam pelaksanaan kegiatan upacara pembukaan TMMD dapat berjalan dengan lancar serta kegiatan TMMD yang akan dikerjakan secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat desa Sumberagung nantinya dapat berjalan sesuai harapan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh warga.

“Bukan hanya seremonial belaka, namun yang paling penting adalah tujuan yang terkandung dalam program TMMD tersebut salah satunya yaitu untuk mempererat hubungan TNI bersama Rakyat dengan jalan bergotong royong untuk membangun infrastruktur agar bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

“Karena bukan hanya sasaran fisik semata yang diutamakan, namun adapula sasaran yang bersifat nonfisik yang tentunya akan bermanfaat untuk warga,” tutur Dandim. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive