Jumat, 06 Maret 2020

Soliditas TNI, Pokja Kodim Pati Laksanakan Pra TMMD di Dua Desa

Targethukumonline. Pati - Sudah berlangsung sejak tanggal 5 maret kemarin, Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah kegiatan yang dilaksanakan menjelang TMMD yang rencana secara resmi dibuka tanggal 16 maret 2020 mendatang.

Pra TMMD menjadi wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020 rencana akan digelar di dua wilayah yakni di desa Porang paring kecamatan Sukolilo dan di desa Sumberagung kecamatan Jaken, Sabtu tgl (07/03/20).

Dalam kegiatan pra TMMD yang berlangsung di desa Sumberagung Jaken, sejak tanggal 5 maret kemarin sudah dilaksanakan kerja bhakti bersama TNI dan masyarakat setempat berupa pengurukan jalan dengan menggunakan material batu padas di jalur yang akan digunakan untuk pengedropan material batu yang digunakan untuk makadam sasaran pokok di desa Sumberagung.

Selain dengan kerja bhakti antara TNI dan Masyarakat, dioperasikan juga satu alat berat excavator milik Kodim 0718 Pati untuk membantu pekerjaan Karena beratnya sasaran pokok yang akan digarap yakni berupa pengerasan jalan (Makadam) ukuran panjang 3000 M X 3 M dengan ketebalan 15 cm.

Kapten Inf Urip Widodo selaku Komandan SST TMMD kecamatan Jaken saat ditemui sabtu siang tadi mengungkapkan, "Sasaran TMMD kita saya nilai cukup berat, mengingat medan yang berbukit serta jalan tersebut yang merupakan jalan usaha tani masih murni berupa tanah liat ditambah lagi sekarang juga masih musim hujan sehingga menjadi kendala untuk pengedropan material menuju sasaran," terangnya.

"Kegiatan Pra TMMD ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk menimbun jalur yang akan dilalui truk material dengan batu padas agar nanti bisa memperlancar droping material ke sarasan," imbuhnya.

Ditempat terpisah, Sukawi Kades Sumberagung menuturkan bahwa jalan tersebut merupakan jalur perlintasan masyarakat dua desa yaitu desa Sumberagung dan Ronggo untuk mengangkut hasil pertanian terutama tanaman tebu yang banyak dijumpai disepanjang jalan desa Sumberagung dan desa Ronggo.

"Rencana jalan ini akan kami lebarkan dari ukuran semula sekitar 2 meter menjadi 3 meter dalam program TMMD ini.

"Saya berterimakasih dengan adanya dukungan satu alat berat dari Kodim untuk membantu kelancaran pekerjaan. 

Dan Saya yakin pekerjaan yang akan kita lakukan secara bergotong - royong antara TNI dan masyarakat akan selesai tepat waktu," ucap Sukawi. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive