Kamis, 26 Maret 2020

Sosialisasi Corona Kepada Warga, Babinsa dan Petinggi Kuwasen Woro Woro Keliling Desa

Targethukumonline. Jepara - TNI jajaran Kodim 0719 Jepara terus berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona atau Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

Sosialisasi woro woro terus digalakkan oleh anggota Kodim 0719 Jepara di atas bak terbuka.

Tak henti-hentinya mereka menyerukan kepada masyarakat tentang bahaya dan pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Salah satunya Babinsa Desa Kuwasen Koramil 01 Jepara Kopka Noor Arifin, bersama Petinggi dan perangkat desa Kuwasen berkeliling desa dengan woro woro memberikan sosialisasi pencegahan virus corona.

Mereka memperingatkan warga untuk hati hati, tidak panik dan selalu waspada menghadapi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini, Kamis tgl (26/03/20).

Babinsa Kopka Noor Arifin mengatakan, mereka berkeliling mengendarai mobil pick up bak terbuka dengan sound pengeras suara, untuk memberikan penekanan dan penjelasan kepada warga tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita suarakan kepada warga tentang bahayanya virus corona dan bagaimana cara pencegahannya.

Kita imbau warga untuk mematuhi segala aturan yang sudah pemerintah tetapkan dalam upaya memutus mata rantai virus ini, yakni dengan sosial distansing, menghindari kerumunan banyak orang, dengan memperbanyak di rumah,” jelasnya.

Pasar Kuwasen, jalanan RT 01 sampai dengan 05, warung dan pertokoan serta PT Anam yang berada di wilayah Kuwasen menjadi sasaran woro woro Babinsa dan Petinggi desa Kuwasen ini.

“Kita juga sudah memberikan imbauan untuk rajin mencuci tangan dengan benar, memakai masker jika diperlukan, menghindari kerumunan orang, melaksanakan peningkatan imunitas tubuh, dan memeriksakan segera ke Faskes terdekat apabila mengalami gejala pilek, batuk dan demam, saya yakin langkah ini sangat bermanfaat,” tandasnya. (J-TEAM)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive