Senin, 09 Maret 2020

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Pekalongan Bantu Petani Panen Padi

Targethukumonline. Jepara - Dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan Pangan Nasional dan swasembada pangan, Babinsa desa Pekalongan Koramil 03 Batealit Kodim 0719 Jepara Kopda Dwi Siswanto melaksanakan pendampingan upsus pajale dengan membantu petani memanen padi, Senin tgl (09/03/20).

Babinsa desa Pekalongan bantu swasembada pangan nasional.

Di lahan sawah seluas 1,5 ha milik Nasirin (52), dengan semangat Babinsa membantu pekerja memanen padi jenis ciherang, pada masa tanam (MT) -1 tahun 2020, di area persawahan desa.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini tidak hanya saat masa tanam saja, melainkan sejak awal pengolahan lahan hingga masa panen.

Hal ini dilakukan agar pencapaian hasil panen petani dapat maksimal.

Kopda Dwi Siswanto mengatakan, kegiatan pendampingan yang ia lakukan merupakan wujud nyata TNI mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kami turun ke sawah untuk membantu para petani, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil panen nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping di lapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

“Semua yang TNI lakukan ini, semata - mata untuk membantu menyejahterakan rakyat, semoga pendampingan yang saya lakukan dapat membuahkan hasil,” tandasnya. (J-TEAM).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive