Sabtu, 07 Maret 2020

Tugas Operasi, Prajurit Juga Menjadi Guru di Perbatasan

Targethukumonline. Balikpapan - Sebanyak 450 personel Batalyon Infanteri 623 Bhakti Wira Utama (Bwu) yang bermarkas di Banjarbaru Kalimantan Selatan dalam waktu dekat akan di berangkatkan ke daerah tugas operasi pengamanan perbatasan (pamtas) Indonesia - Malaysia, Sabtu tgl (07/03/20).

450 personil  siap jaga perbatasan RI - Malaysia.

Berbagai kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugas operasi telah dilaksanakan termasuk pengecekan personel dan materiil seperti alut sista yang akan dibawa ke daerah penugasan oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Seperti diketahui bersama Yonif  623/Bwu merupakan satuan di bawah kendali Korem 101 Antasari Kodam VI Mulawarman yang sudah malang melintang di daerah penugasan dalam negeri  termasuk penugasan luar negeri di bawah bendera PBB.

Setibanya di markas Batalyon Infanteri 623/BWU Pangdam menerima paparan secara singkat dari Danyonif 623/BWU Letkol Inf Yordania.

Usai menerima paparan, Pangdam langsung melihat langsung kesiapan 450 prajurit termasuk perlengkapan perorangan, seperti protap, bekal, senjata, amunisi, peralatan komunikasi maupun peralatan kesehatan serta bendera merah putih dengan berbagai ukuran yang akan dibawa daerah penugasan.

Disela-sela pengecekan Pangdam menyatakan bahwa seluruh 450 personel sudah siap diberangkatkan tugas untuk menggantikan Yonif Raider 600/Modang.

“Saya mengimbau nantinya seluruh prajurit di dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan hukum yang berlaku agar tidak terjadi pelanggaran”, sebut Pangdam.

Selain itu, Pangdam meminta prajurit agar selalu menjaga kesehatan dan faktor keamanan dalam menjalankan tugas di daerah operasi sekaligus jadilah tenaga pendidik/pengajar yang profesional, karena tugas mulia yang diemban harus dilaksanakan sebaik - baiknya.

Orang nomor satu di Kodam VI Mulawarman tersebut menghimbau agar tetap bersinergi dengan instansi lain termasuk dalam sendi - sendi kehidupan masyarakat dengan mengadakan berbagai kegiatan bersama seperti, olahraga, ibadah dan lainnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak Jenderal Bintang Dua tesebut mengingatkan untuk tetap pegang teguh Netralitas TNI dalam pilkada 2020, karena ada salah satu kabupaten yang melaksanakan pilkada di tempat penugasan. (Johani Arifin)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive