Rabu, 18 Maret 2020

Tunjang Tugas Satuan, Prajurit Korem 091/ASN Ikuti Bimtek Jurnalistik Diskominfo Kalimantan Timur

Targethukumonline. Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur ( Diskominfo Kaltim ) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) jurnalistik yang diikuti insan pers, serta humas se Kaltim, selasa kemarin.

Pelatihan jurnalistik sebagai salah satu wujud dasar menuju profesional.

Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Endro S Efendi, Pimpinan Redaksi Kaltim Kece, Felanans G Mustari dan Pimpinan Redaksi Niaga Asia, Intoniswan, Rabu tgl (18/03/20).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai senin (16/03/20) hingga selasa (17/03/20), dengan materi yang diberikan yakni, penulisan berita berdasarkan kode etik jurnalistik, penulisan feature, membuat berita analisis.

Usai menerima materi tersebut, seluruh peserta lalu diminta untuk membuat berita sesuai dengan materi yang diberikan.

Ketua PWI Kaltim, Endro S Effendi mengungkapkan pelatihan ini juga sekaligus mengupgrade wartawan itu sendiri untuk menjadi wartawan yang bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan mengupgrade dan selalu terus belajar, sehingga nantinya akan banyak melahirkan wartawan wartawan yang profesional.

Maka dari itu dalam bimtek ini berisikan materi tentang penulisan straight news, analisis berita hingga feature,” tuturnya.

Terpisah, Kapenrem 091/ASN, Kapten Arh Azrul Azis menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi anggota penerangan, apalagi kegiatan ini sebagai pengenalan dibidang kewartawanan atau jurnalisme, dengan harapan personel Penerangan terbiasa dengan bidang jurnalistik.

Kegiatan pelatihan ini sebagai bagian untuk mendukung tugas satuan Korem 091/ASN khususnya terkait dengan publikasi, kegiatan satuan sehingga diketahui khalayak umum. (Herman Usman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive