Selasa, 17 Maret 2020

Turut Aktif Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kodim Pati Adakan Sosialisasi ke Jajarannya

Targethukumonline. Pati - Turut aktif dalam antisipasi penyebaran Virus CORONA COVID-19, Kodim 0718 Pati bersama Rumkitban Marga Husada Pati/Rumkitban 04.08.06 Denkesyah 04.04.03 Kesdam IV Diponegoro mengadakan kegiatan sosialisasi kepada perwakilan tiap staf dan Koramil seluruh jajaran Kodim 0718 Pati pagi tadi di aula Suluh Bhakti Kodim Pati, Rabu tgl (18/03/20).

Kodim Pati sosialisasi pencegahan virus Corona.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si ini bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang bagaimana mencegah penyebaran virus corona serta memberi pengetahuan dan informasi tentang bagaimana virus tersebut dapat menyebar.

Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana caranya mencegah secara dini terhadap penyebaran virus Corona.

Kami bersama dari Rumkitban Marga Husada hari ini mengadakan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan menggunakan Handrub (cairan anti septik) sesuai dengan standart Who," terangnya.

"Saya berharap apa yang disampaikan oleh tim dari Rumkitban Marga Husaha Pati ini dapat disampaikan kepada rekan rekan prajurit sekantor dan keluarganya," kata Sholihin.

Kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh tim dari Rumkitban Pati dipimpin oleh Peltu Purwanto Turwatum 1 Instalwatnap Rumkitban 04.08.06 Denkesyah 04.04.03 Kesdam IV Diponegoro ini memberikan pengetahuan serta langsung mempraktekkan enam langkah cuci tangan yang benar menurut WHO yaitu diawali dengan beberapa langkah antisipasi ;

Yang pertama menuangkan cairan handrub pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar.

Kedua mengusap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian.

Yang ketiga gosok sela sela jari tangan hingga bersih, ke empat bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci.

Dan yang kelima menggosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian dan terakhir letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Kepala Rumkitban Marga Husada Pati Dr. Eko Yulianto melalui Peltu Purwanto mengatakan, "Kegiatan sosialisasi mencuci tangan sesuai dengan standart WHO ini dilaksanakan secara bertahap dari seluruh personel Rumkitban DKT Pati kemudian Kodim 0718 Pati, Kompi Senapan C Yonif 410 Alugoro Pati dan satuan Dinas Jawatan TNI AD diwilayah kabupaten Pati," ujar Purwanto.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai perintah dari pimpinan atau komando atas untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh prajurit diwilayah kerjanya sehingga dapat disebar luaskan kepada rekan rekannya sekantor, keluarga dan kepada masyarakat. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive