Sabtu, 28 Maret 2020

Upaya Cegah Virus Covid-19, Prajurit Kodim Madiun di Jemur

Targethukumonline. Madiun - Berjemur di bawah sinar matahari dapat menghasilkan vitamin D yang baik bagi tubuh Anda. Vitamin satu itu sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh Anda, terlebih di tengah penyebaran virus korona (Covid-19).

Berjemur, antisipasi penyebaran virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 0803 Madiun, melaksanakan perintah komando atas, setiap hari wajib melaksanakan berjemur di bawah sinar matahari langsung pukul 09.00-10.00 WIB selama 10-15 menit.

Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, kita berupaya mencegah penyebaran Virus Corona, oleh karenanya mari kita harus berjemur di bawah sinar matahari setiap jam 10.00 pagi minimal selama 15 menit.

"Karena sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya sumber kekebalan tubuh manusia," terangnya, Sabtu tgl (28/03/20).

"Sinar matahari dapat mematikan virus-virus yang menempel di badan termasuk virus corona, ini merupakan langkah-langkah antisipasi dari penyebaran virus corona,” jelasnya.

Selain itu juga kepada seluruh anggota, agar dapat saling mengingatkan, untuk berhati-hati, waspada terhadap virus corona dengan melihat perkembangan situasi saat ini, termasuk keluarga masing-masing dan masyarakat lainnya, disarankan tidak perlu keluar rumah, untuk menghindari virus corona.

“Semua ini jangan dianggap remeh, apalagi tantangan tugas TNI semakin berat, untuk itu agar anggota menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. ($.akbar)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive