Wujud Nyata Sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Kelurahan Cegah Covid-19

Targethukumonline. Surakarta - Untuk menindaklanjuti anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) pemerintah kelurahan Nusukan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat kelurahan Nusukan, Jum'at tgl (27/03/20).

Sosialisasi terus digalakkan oleh kelurahan, Babinsa setempat.

Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Serka M. Nasirin dan Sertu Danang  bersinergis dengan Babinkamibmas Bripka Rosyid dan lurah Utik Sriwahyuni SP. MM. serta di bantu oleh linmas melaksankan siaran atau pemberitahuan secara keliling di wilayah kelurahan Nusukan serta pemasangan selembaran maklumat pemerintah.

Adapun sasaran dalam sosialisasi dan pemasangan maklumat yaitu tempat atau warung yang banyak buat orang kumpul dan pemasangan di gedung gedung pertemuan, sarana olah raga baik lapangan bulu tangkis, gor futsal dan lapangan volly dan tempat umum lainnya.

Dalam pelaksanaannya  tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah Nusukan bersinergis mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga dan mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah serta menghindari  kumpul - kumpul yang melibatkan orang banyak atau lebih dari 5 orang serta cuci tangan sebelum makan jaga jarak pada saat komunikasi.

Hal itu dilaksankan untuk mencegah penyebaran Virus Covid -19, dan menjadikan masyarakat terbebas dari virus dan sehat. (B.fajar)