Kamis, 02 April 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Anggota Kodim Pati Berjemur di Halaman Makodim 0718 Pati

Targethukumonline. Pati - Untuk memelihara kesehatan serta kebugaran anggota Kodim 0718 Pati,para Prajurit maupun PNS TNI AD Kodim Pati melaksanakan berjemur dibawah sinar matahari.

Antisipasi penyebaran virus Corona, anggota Kodim Pati berjemur matahari.

Kegiatan berjemur dihalaman Makodim Pati pagi tadi dilaksanakan selama 15 menit mulai pukul 10.00 WIB yang bertujuan untuk menyerap vitamin D yang berasal dari sinar matahari untuk menjaga kesehatan serta memperkuat sistem Imun.

"Berjemur atau dalam bahasa Jawa (DEDE) dulu menjadi kebiasaan orang tua kita ternyata tanpa kita sadari memiliki manfaat luar biasa.

"Ini kita lakukan karena ahir-ahir ini kegiatan olahraga yang biasa kita lakukan seminggu dua kali selasa dan kamis di stadion joyokusumo kabupaten Pati kita pending untuk mematuhi himbauan penerapan Physical Distancing dan menghindari kerumunan untuk menghindari penyebaran serta memutuskan rantai penyebaran virus Corona, "ucap Kapten Inf Munawar Pasi Ops Kodim Pati saat memimpin kegiatan, Kamis tgl (02/04/20).

Alhasil selama 15 menit berjemur, terlihat butiran keringat mulai keluar dari tubuh sehingga membuat lebih bugar sehingga para prajurit dapat melanjutkan kegiatan sesuai bidang staf masing masing.

"Rencana kegiatan berjemur seperti ini akan kita terapkan seminggu dua kali yakni hari selasa dan kamis sebagai pengganti kegiatan olah raga yang kita pending selama penanganan merebaknya wabah Covid-19 ini," terang Munawar. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive