Senin, 27 April 2020

Bantu Warga Ditengah Pandemi Corona, Yonarmed-6 Bagikan Sembako

Targethukumonline. Makassar - Di awal Ramadhan bantu meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Yonarmed 6/3 Kostrad berbagi kebahagian dengan membagikan paket sembako kepada warga Makassar, (28/04/20).

Yonarmed Kostrad berbagi kebahagiaan bersama warga yang kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Danyon Armed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Rohmadi, S.Sos.,M.Tr.(Han).,dalam rilis tertulisnya di Makassar, Sulsel, Senin kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Danyon, ratusan paket sembako yang dibagikan kepada warga ini merupakan wujud kepedulian seluruh personel Armed 6 kepada warga di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Apalagi di saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar bertepatan dengan awal Ramadhan, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ujarnya.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Jumat (24/04), kata Rohmadi, dibagikan di berbagai titik di kota Makassar.

“Salah satunya dibagikan di Kelurahan Jongaya, kita mendatangi rumah warga secara door to door dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Rohmadi mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga berterima kasih, kegiatan ini turut dibantu dan disponsori oleh Millenium Babies And Kids,” sebutnya.

"Kita semua merasakan pandemi Covid-19 ini, semoga cepat berlalu. 

Apalagi terjadi bertepatan dengan bulan Ramadhan, semoga ibadah puasa kita lancar," kata Rohmadi dihadapan warga.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

"Tetap ikuti peraturan pemerintah, berdoa bersama-sama semoga Covid-19 ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala," tandasnya.

Sementara itu Pasi Intel Yonarmed 6/3 Kostrad, Kapten Arm Ludfi Rachmad yang ikut langsung menemani Danyon dalam pembagian sembako ini mengatakan bahwa titik pembagian sembako difokuskan kepada wilayah binaan Satuan Yonarmed 6/3 Kostrad.

“Yaitu lokasinya kepada warga yang tinggal di sekitar asrama dan di daerah Latihan Yonarmed 6/3 Kostrad,” tuturnya.

Untuk menghindari pengumpulan warga, urai Ludfi, warga yang menerima sembako terlebih dahulu sudah didata dan diberikan kupon untuk ditukarkan pada saat kegiatan.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. 

Semoga ke depannya kita juga dapat melakukannya kepada warga yang lain,” pungkasnya. (Johani Arifin)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive