Bentuk Empati, Kodim, Polres dan BAZNAS Kab. Jepara Bagikan Ratusan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Targethukumonline. Jepara - Penyebaran Corona virus disease (Covid-19) semakin hari semakin meningkat, tercatat di Indonesia sampai hari ini ada 5.516 warga positif, dan 496 orang meninggal dunia.

Ratusan paket sembako di bagikan kepada warga yang kurang mampu.

Dampak akibat adanya pandemi Covid-19 ini, perekonomian warga menjadi terganggu, terutama warga kurang mampu.

Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi (Covid-19), Kodim 0719 Jepara bersama Polres dan Baznas kabupaten Jepara membagikan sembako sebanyak 700 paket ke warga kurang mampu di seluruh wilayah kabupaten Jepara, Jumat tgl (17/04/20).

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, dan Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto memimpin secara langsung pembagian sembako.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas kabupaten Jepara Maksun Duri, Kasdim 0719 Jepara Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi, FKPPI dan Forkopimcam kecamatan Jepara.

Dandim Letkol Arm Suharyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas TNI, Polri bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Jepara dengan membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu akibat dampak covid 19.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan TNI Polri saja, namun masyarakat Jepara yang mampu diharapkan juga bisa membantu lingkungan sekitarnya yang lebih membutuhkan,” tutur Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719 Jepara ini mengatakan, bhakti sosial diisi dengan pembagian ratusan paket sembako dengan Kodim 0719 Jepara sebagai penyelenggaranya merupakan lanjutan kegiatan minggu lalu oleh Polres Jepara.

“Hari ini yang kita bagikan ada 700 paket. Di Makodim sendiri ada 150 paket, masing-masing Koramil juga membagikan bersama Polsek dan instansi terkait yang ada di kecamatan masing-masing. Semoga wabah corona ini segera berakhir,” tandasnya.

Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto menambahkan, TNI Polri di Jepara akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan memutus rantai penyebarannya.

“Kita berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai empati atas dampak Covid-19. Ini merupakan kegiatan positif untuk mengurangi beban mereka.

Semoga wabah Covid-19 segera lenyap, khususnya di kabupaten Jepara ini, kita tidak usah panik dan tetap waspada,” kata Kapolres.

Kegiatan di awali dengan apel gelar pasukan di lapangan Makodim 0719 Jepara, jalan RW. Monginsidi No 08 Jepara, dengan dibagi menjadi lima kelompok, yang menyebar ke wilayah Jepara kota.

Bhakti Sosial ini juga diikuti seluruh Koramil dan Polsek jajaran Kodim dan Polres Jepara. (J-Team)