Rabu, 08 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dorang Berikan Sosialisasi ke Warga

Targethukumonline. Jepara - Tingginya penyebaran virus corona (Covid-19) diberbagai wilayah, menjadikan Babinsa desa Dorang Koramil 05 Mayong Serma Subari melaksanakan sosialisasi ke warga, salah satunya ke Ibu Heni pemilik konter pulsa di RT 04 RW 03 dukuh Tapen, desa Dorang, kecamatan Nalumsari, kabupaten Jepara, Rabu tgl (08/04/20).

Sosialisasi pencegahan covid-19 terus digalakkan oleh Serma Subari.

Dalam kesempatan itu, Babinsa menghimbau kepada pemilik toko untuk menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun, atau hand sanitizer.

Tak lupa juga mengingatkan untuk menggunakan masker kemanapun dan dimanapun, baik dalam keadaan sakit maupun sehat.

“Penggunaan masker sudah diwajibkan oleh pemerintah mulai tanggal 5 April kemarin. Ini berguna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau agar warga tidak sering keluar rumah tanpa alasan yang jelas, karena Covid-19 tidak keliatan oleh kasat mata, sehingga kita tidak tahu mana yang terkena dan tidak, sehingga perlu adanya kewaspadaan pada setiap individu.

“Jika tidak ada keperluan lebih baik di rumah, jika terpaksa harus keluar rumah, kenakan masker dan seringlah mencuci tangan. Mari dukung langkah pemerintah dalam mengatasi masalah ini,” tandas Babinsa. (J-Team)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive