Rabu, 01 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Jepara dan Forkompinda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Targethukumonline. Jepara - Covid-19 mendunia, saat ini Indonesia sudah mencapai angka 1.528 kasus positif Corona. Perlu kesadaran yang tinggi bagi semua pihak  untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Antisipasi penyebaran virus Corona, Polres Jepara dan Tim gabungan lakukan penyemprotan serentak.

Polres Jepara beserta Polsek dan jajarannya bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah kab. Jepara, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak, Selasa tgl (31/03/20).

Dalam apel Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H.menyampaikan puji syukur kepada kehadirat Allah SWT. 

Atas rahmat dan ridhoNya kita bisa melaksanakan giat apel Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan ini,” himbau Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H.

“Kegiatan Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid -19 dilaksanakan seluruh Indonesia dalam hal ini Polres Jepara beserta Polsek jajaran bekerja sama dengan TNI Kodim 0719 dan Pemda kab. Jepara,” lanjutnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan,” terkait dengan kegiatan ini akan kita bagi dua kelompok, adapun kelompok pertama di wilayah Kota Jepara dan kelompok kedua di wilayah kec. Tahunan dan kec. Pecangan. 

Dalam kesempatan Apel Dandim 0719 Jepara memberikan arahan, dalam kegiatan ini saya minta untuk jaga diri dan keamanan masing masing, jangan sampai kita yang melaksanakan tugas malah tidak selamat," terangnya.

Dan cari sasaran atau ditempat tempat orang berkumpul dan tempat tempat orang yang melakukan aktivitas untuk saling mengingatkan pentingnya himbauan dari pemerintah," ujarnya.

Kemudian Kegiatan Penyemprotan dibagi menjadi dua Tim/kelompok dengan sasaran sebagai berikut ;

Untuk Tim I di pimpin Kapolres Jepara dengan sasaran wilayah kec. Jepara kota melaksanakan penyemprotan dengan rute start dimulai dari Polres Jepara ke jalan Ks. Tubun Jepara - jalan Dr. Wahidin - Pasar Apung Bulu - jalan Letjen Suprapto - jalan Kol. Sugiono - perempatan panden kiri - jalan Dr. Sutomo - jalan MT. Haryono - Pasar Jepara 2 - Pasar Jepara 1 - jalan Pattimura - SCJ - jalan Yos.Sudarso - jalan Diponegoro - Alun alun 1 Jepara - jalan Kartini - jalan Ks. Tubun Jepara dan finish Polres Jepara.

“Tim II di pimpin Kabag Ops Polres Jepara dengan sasaran wilayah kec. Tahunan dan kec. Pecangaan melaksanakan penyemprotan dengan rute sebagai berikut dimulai start Polres Jepara ke jalan Ks. Tubun Jepara - jalan Pemuda Jepara - taman pekeng Saripan - jalan Wakhid Hasyim - RSU Kartini Jepara - jalan Soekarno Hatta - Pasar Tahunan - jalan Soekarno Hatta - Bunderan Ngabul -  Pasar Ngabul - jalan Sultan Hadlirin - jalan Ratu Kalinyamat dan selanjutnya kembali ke Mako Polres Jepara,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos, personel gabungan terdiri dari anggota Kodim 0719 Jepara, Polres Jepara, Dinas Satpol PP Damkar Jepara, Dishub kab. Jepara, dan BPBD kab. Jepara.

Kegiatan di awali dijalan kol. Sugiono - perempatan Panden Kiri - jalan Dr. Sutomo - jalan MT. Haryono - Pasar Jepara 2 - Pasar Jepara 1 - jalan Pattimura - SCJ - jalan Yos. Sudarso - jalan Diponegoro - Alun alun 1 Jepara - jalan Kartini - jalan Ks. Tubun Jepara dan finish Polres Jepara.

Pada kegiatan ini disediakan cairan disinfektan sebanyak 20.000 liter, dan juga pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 5.000 buah.

Setelah pelaksanaan penyemprotan dilanjutkan dengan Konferensi Pers oleh Kapolres Jepara dan Dandim 0719 Jepara, menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar / berkerumun dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Serta menyampaikan upaya yang sudah dilakukan oleh Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 di kab. Jepara.

Kegiatan di tutup dengan apel konsolidasi di halaman Mapolres Jepara bersama seluruh jajaran anggota. (J-TEAM )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive