Sabtu, 18 April 2020

Formades Dermolo, Bentuk Satgas Relawan Mandiri Cegah Tangkal Covid-19

Targethukumonline. Jepara - Forum Masyarakat Desa (Formades) Dermolo, telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) mandiri penanganan wabah Covid-19, rapat pembentukan tersebut dilaksanakan pada malam habis isya' yang bertempat di dukuh Wates, desa Dermolo kec. Kembang kab.Jepara. secara singkat dan padat, mengingat batasan pertemuan/kegiatan oleh instansi terkait, Sabtu tgl (18/04/20).

Formades desa Dermolo, bentuk satgas penanganan covid-19.

“Kenapa dinamakan relawan mandiri Covid-19, karena relawan ini bertugas secara mandiri diluar Satgas Desa, yang di ketuai oleh kepala desa dan perangkatnya.

Adapun kegiatan relawan Mandiri Ini bersifat inisiatif untuk mengumpulkan dana sendiri terhadap anggota Formades Dermolo, maka dalam Rangka Penanggulangan Covid-19," ujarnya H. Noorkhan S.H.

Rapat Formades dan pembentukan relawan mandiri Covid-19 di hadiri oleh Ketua utama Poskonas Formades, Adv. H.Heni Purwadi, SH beserta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Dermolo.

Adv. H. Heni Purwadi, SH menjelaskan, bahwa lahirnya Formades bertujuan untuk mengedepankan semangat gotong-royong dan tolong menolong demi terwujudnya masyarakat yang kuat, mandiri dan damai sehingga Desa menjadi sejahtera'.

Kompleknya permasalahan yang ada di Desa sekarang ini membuat Formades harus fokus pada penguatan karakteritik Desa yang tepat dan berusaha menginventarisasi semua masalah dan kebutuhan pokok di masing masing Desa secara sungguh sungguh, terukur, terarah dan terus berkesinambungan serta berusaha memaksimalkan sumber daya manusia yang ada di desa,'' imbuhnya.

Semangat gotong royong dan tolong menolong akan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki, sehingga menjadikan desa yang potensial, Insya Alloh Masyarakat yang kuat, damai dan sejahtera akan segera dapat diwujudkan," tutupnya.

Salah satu tokoh yang tidak mau di sebut namanya menjelaskan bahwa Desa Dermolo dahulu banyak sekali aset desa yang murni milik desa dermolo, namun lambat laut kini telah punah,'' ungkapnya.

Formades berkomitmen dengan slogan utamanya "Dari masyarakat untuk masyarakat" sebab maju dan berkembangnya suatu negara berawal dari wilayah yang terkecil yaitu Desa, Masyarakat Desa yang Cerdas, mandiri dan bersatu, akan memudahkan pengembangan wilayah pedesaan, agar masyarakat kita mampu meraih kesejahteraan dan kebahagiaan.

Acara dikemas dengan santai dan dialog ringan/tanya jawab seputar permasalahan Dasar Hukumnya, Visi dan misi Formades, dan ditutup dengan doa bersama dengan harapan Formades bisa maju, bermanfaat dan berkembang. (J-TEAM)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive