Rabu, 29 April 2020

Gandeng Perbankan, Kodim Pati Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Targethukumonline. Pati - Penyaluran bantuan paket sembako tahap ke-3 oleh Kodim 0718 Pati kali ini menggandeng perusahaan perbankan yang ada di wilayah kabupaten Pati.

Gandeng perbankan, Kodim Pati salurkan bantuan.

Sebanyak 175 paket sembako hari rabu kemarin (29/04) telah diluncurkan ke 10 Koramil dibawah jajaran Kodim 0718 Pati.

Selain berdonasi dengan pengumpulan sumberdana yang berasal dari intern anggotanya sendiri, Kodim Pati juga kerap kali mengajak serta melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti yayasan, perusahaan swasta maupun perorangan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan yang dikemas dalam kegiatan sosial pembagian sembako, dan kali ini dua perusahaan perbankan ternama di kota Pati juga turut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Seperti penyaluran bantuan paket sembako sebelumnya, paket sembako yang sudah dikemas rapi dengan goodie bag dan kardus ini berasal dari donasi anggota Kodim Pati sebanyak 75 paket, 50 Paket dari Bank BRI Pati dan 50 paket dari Bank BNI Pati disalurkan melalui 10 koramil yang telah ditunjuk yakni Koramil Gunungwungkal, Cluwak, Dukuhseti, Tayu, Sukolilo, Kayen, Gabus, Tambakromo, Pati kota dan Margorejo yang dibagikan secara serentak hari ini kepada warga yang terdampak ekonomi karena merebaknya covid 19, Kamis tgl (30/04/20).

Bantuan sembako yang dilaksanakan secara bertahap tersebut menurut Dandim Pati Letkol Czi adi Ilham Zamani, SE dikarenakan bantuan yang dihimpun oleh Kodim Pati dilaksanakan secara bertahap pula.

Ini bertujuan agar bantuan tersebut bisa senantiasa mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan dengan para donatur yang berbeda.

Letkol Adi Ilham juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga tidak lepas dari tradisi masyarakat kita yaitu tradisi gotong-royong yang bukan hanya dalam pekerjaan, namun dalam beramal juga dibutuhkan semangat gotong-royong secara bersama-sama agar lebih ringan guna membantu kepada sesama.

“Alhamdulillah kami masih diberikan kepercayaan oleh para donatur untuk mengkoordinir serta menyalurkan bantuan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan dengan penyaluran melalui koramil dibawah jajaran Kodim Pati,” ujar Dandim.

“Terimakasih kepada para prajurit yang telah mendonasikan sedikit rejekinya untuk saudara kita yang membutuhkan.

175 paket sembako di bagikan ke warga kurang mampu.

Kami juga menghaturkan terimakasih kepada pimpinan serta Direksi Bank BRI dan BNI Pati yang kali ini turut bergabung berdonasi untuk masyarakat Pati,” ucap Adi. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive