Jaga Kebugaran dan Stamina, Kodim Pati Berjemur dan Senam Pagi

Targethukumonline. Pati - Untuk menjaga kebugaran serta meningkatkan imunitas tubuh para prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0718 Pati, pagi tadi dilaksanakan senam pagi dan dilanjutkan berjemur dibawah sinar matahari untuk menyerap vitamin D kedalam tubuh, Kamis tgl (16/04/20).

Antisipasi penyebaran covid-19, Kodim Pati gelar berjemur & senam pagi.

Dalam kegiatan senam yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim Pati Peltu Suparno dilaksanakan dengan membuka kaos sehingga diharapkan sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D dapat secara maksimal diserap oleh tubuh sehingga dapat memperkuat sitem imun tubuh sehingga dapat memagari diri dari segala macam penyakit.

Senam pagi yang dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis ini merupakan sebagai pengganti jadwal olah raga rutin yang sebelum merebaknya covid-19 selalu dilaksanakan di stadion Joyokusumo Pati atau sebagai tempat cadangan di markas Kompi C Yonif 410 Alugoro Pati sementara waktu dihentikan karena untuk menghindari interaksi dengan banyak orang guna mencegah merebaknya covid-19.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si setelah kegiatan senam kamis pagi.

Mayor Sholihin menghimbau serta mengajak kepada seluruh Prajurit serta PNS TNI AD Kodim Pati untuk rajin berolah raga baik sesuai jadwal rutin yang telah ditentukan oleh Kodim maupun secara mandiri dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Untuk menjaga agar imunitas tubuh kita senantisa baik, mari kita timbulkan kesadaran diri masing-masing untuk berolah raga dengan selalu menerapkan physical distancing dan memakai masker dalam kegiatan diluar rumah apabila interaksi dengan orang-orang disekitar kita,” terangnya.

“Namun ada satu hal lagi yang tidak kalah penting juga yaitu dengan menjaga moril kita, kejiwaan kita, karena dengan ketenangan jiwa akan meninggikan semangat yang secara otomatis akan meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga dapat membentengi tubuh dari berbagai penyakit,” kata Sholihin.

Kasdim Pati yang memiliki background pendidikan sebagai Sarjana Agama Islam dalam kesehariannya selalu memimpin kegiatan agama dilingkungan Kodim Pati ini juga mengajak kepada anggota yang beragama Islam untuk selalu melaksanakan shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah di mushola Kodim Pati dengan menerapkan prosedur kesehatan dengan mengenakan masker serta melaksanakan jadwal mengaji membaca Alquran setiap hari rabu setelah shalat Dzuhur berjamaah untuk menambah ketenangan bathin. (ROI)