Rabu, 22 April 2020

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH. SIK, MH Pimpin Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020

Targethukumonline. Jepara- Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K, M.H. memimpin Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020, dalam rangka penanggulangan wabah virus corona (covid-19) di wilayah kabupaten Jepara, tempat lapangan Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara, Rabu tgl (22/04/20).

Kapolres Jepara pimpin Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020.

Dalam kegiatan tersebut hadir, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K, M.H., Dandim 0719 Jepara Letkol arm Suharyanto, S. Sos beserta anggota, Ketua DPRD Kab. Jepara H. Imam Zusdi Ghozali. S.H., Ass I Pemda Jepara Abdul Syukur, S.H., M.H., para Kabag, Kasat, Kasi Polres Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara dan seluruh anggota Polri Polres Jepara.

Kepala Dinas Perhubungan Jepara Deni Hendarko, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Jepara Sholeh Sudarsono.

Dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K, M.H. memberikan arahan terkait apel kontijensi ini, peningkatan status siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana dalam rangka penanggulangan virus Covid 19 yang semakin bertambah luas. 

Penyebarannya dari status OTG, ODP, PDP dan yang meninggal karena Covid 19, maka perlu diadakan Apel Kontijensi ini yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya situasi merah 2 dan 3.

Saat ini kab. Jepara berada di situasi merah 1 yakni terdapat 2 rumah sakit rujukan, apabila kedua rumah sakit tersebut penuh maka akan disiapkan tempat perawatan pasien lagi yaitu di UNDIP Jepara dan BLK Pecangaan, apabila masih tidak muat maka akan dibuat tempat lagi di kediaman Bupati Jepara.

Situasi merah 2 yakni tingkat kriminalitas meningkat, terjadinya kelangkaan sembako, pabrik - pabrik tutup, pengangguran semakin banyak terjadi dan terjadinya penjarahan di toko - toko yang ada di kab. Jepara, maka diperlukan penjagaan di toko - toko tersebut.

Situasi merah 3 apabila di tempat - tempat kota tetangga terjadi kelangkaaan sembako, imigrasi masyarakat dari luar kota yang akan menjarah ke kota lain (penjarahan ke luar kota) maka perlu dibuat posko terpadu di perbatasan antar kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan Tactical Floor Game OPS Kontijensi Aman Nusa II Candi 2020 Polres Jepara.

Semoga virus corona secepatnya dapat lenyap di muka bumi ini. (J-Team)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive