KASAD Lantik Hikmahanto Juwana Sebagai Rektor Unjani

Targethukumonline. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang juga selaku Ketua Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi-Jawa Barat, periode 2020 - 2024 dari Mayjen TNI (Purn) Dr. Witjaksono, M.Sc., NSS. kepada Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M., Ph.D., bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat  (Mabesad), Jakarta, pada kamis kemarin.

Serah terima pejabat baru Rektor Unjani.

Demikian rilis yang disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, usai mengikuti Sertijab di Mabesad, Jakarta, (17/04/20).

Dijelaskan Kadispenad bahwa Unjani merupakan salah satu Perguruan Tinggi di lingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), yang berdiri sejak  tahun 1990 dengan visi menjadi universitas unggul, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan.

Acara pelantikan dan Sertijab Rektor Unjani, antara lain ditandai dengan penandatanganan berita acara Sertijab, penyampaian Sambutan Pejabat lama dan baru Rektor Unjani serta Sambutan Kasad dan sesi foto bersama.

Mayjen TNI (Purn) Dr. Witjaksono, M.Sc., NSS. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasad selaku Ketua Pembina YKEP dan seluruh civitas akademika Unjani atas perhatian dan dukungan yang diberikan serta akan memberikan support penuh kepada pejabat baru, setelah dirinya menjadi dosen biasa.

Sementara itu, Rektor Unjani yang baru dilantik Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M., Ph.D., menyampaikan rasa haru dan bangga telah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk memimpin dan memajukan Unjani sebagai Universitas kebanggaan.

"Unjani memiliki potensi yang sangat luar biasa, keberadaan Unjani harus dioptimalkan, Unjani harus lebih maju dan besar," ujar Hikmahanto.

Sesuai visinya yang berjiwa kebangsaan, Unjani sambung Hikmahanto, menawarkan nuansa lain. "Keunggulan militer dan yang baik di TNI, kedisiplinan, karakter dan kepemimpinan dapat diterapkan di universitas," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih kepada pejabat Rektor lama Dr. Witjaksono atas dedikasi dan jasanya selama 4 tahun memimpin Unjani sampai dengan diserahterimakan kepada pejabat baru.

Kepada pejabat Rektor Unjani yang baru, Kasad berpesan untuk membesarkan dan  membawa Unjani lebih maju lagi.

"Saya ingin Unjani lebih maju lagi dan dipandang orang, menjadi universitas yang besar, dikenal dan bergengsi sama seperti universitas top di luar negeri," tandas Kasad.

Sebelum acara pelantikan dan Sertijab Rektor Unjani, diawali dengan menyaksikan tayangan videotrone berupa slide show perjalanan karier pejabat lama Mayjen TNI (Purn) Dr. Witjaksono, M.Sc., NSS,. yang menjabat Rektor Unjani pada periode 2016-2020 dan pejabat baru Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M., Ph.D.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, Aspers dan Asrena Kasad, Anggota Pengawas dan Ketua Pengurus YKEP, para Wakil Rektor dan Dekan Unjani, beberapa pejabat Unjani, perwakilan Senat dan BEM Unjani, serta tamu undangan lainnya. (Abrori)