Selasa, 07 April 2020

Lanut Iswahyudi, PIA AG dan Satuan Insub Salurkan Bantuan Dua Truk Sembako

Targethukumonline. Madiun - Peduli sesama, Seluruh satuan jajaran Lanud Iswahjudi, PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah II Lanud Iswahjudi dan seluruh satuan Insub (Depo 20,60, 80, Yonko 463 Paskhas) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak dua truk kepada 4 yayasan anak yatim-piatu yang ada di wilayah Magetan dan Madiun.

Dua truk paket sembako di bagikan di empat yayasan yatim-piatu.

Penyerahan sembako yang terdiri dari beras, susu kental manis, minyak goreng, mie instan, sabun mandi, shampo, makanan ringan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya tersebut, dilaksanakan secara simbolis melalui pemberangkatan kendaraan yang dilepas oleh Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, SE., M.M di Pos Timur Lanud Iswahjudi, Selasa tgl (07/04/20).

Turut melepas keberangkatan truk sembako ini, Ketua PIA AG Cab.2/D.II Lanud Iswahjudi, Ny Yanti Ikoputra, Danwing 3, Kolonel Pnb Satrio Utomo, SH dan Komandan Depohar 20, 60, 80, Para Kepala Dinas serta Danyonko 463 Paskhas.

Keempat yayasan yang mengasuh anak-anak yatim piatu tersebut adalah Yayasan Baitul Mubarok, Kabupaten Magetan, Yayasan Nurul Madani kabupaten Madiun, Yayasan Putra-Putri ABRI Kota Madiun dan panti asuhan Muhammadiyah kota Madiun.

“Bantuan sembako yang disalurkan merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat. 

Bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban pengelola yayasan anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah Magetan dan Madiun," ujar Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, SE., M.M, saat melepas keberangkatan dua truk sembako.

Marsma Iko menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan sembako ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tanggal 9 April setiap tahunnya.

“Kita patut bersyukur ada wadah-wadah sosial seperti yayasan yang peduli dengan mereka, sehingga keberadaan sebuah yayasan membutuhkan perhatian dari semua pihak.

Karena itulah serangkaian HUT ke-74 TNI AU tahun 2020 ini, kita fokuskan pada kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti memberikan bantuan sembako yang kita laksanakan pada hari ini,” ujar Marsma Iko.

Kepada segenap masyarakat, Marsma Iko mohon doa restunya, semoga TNI Angkatan Udara semakin unggul dan semakin professional dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun tema peringatan HUT ke-74 TNI AU tahun 2020 adalah “Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara Unggul,” tutupnya. (Adi Cahyadi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive