Senin, 13 April 2020

Satreskrim Polres Jepara Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian SPD Motor di PDAM Tahunan

Targethukumonline. Jepara - Bertempat dihalaman polres jepara, Kapolres Jepara AKBP.Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H didampingi oleh Kasatreskrim Polres Jepara, sampaikan terkait tindak pidana pencurian sepeda motor yamaha vixion, Senin tgl (13/04/20).

Curanmor di PDAM Tahunan berhasil ditangkap.

Bermula dari laporan korban berisial BS 20 warga dusun waduk RT 03 RW 11 desa sidorejo kec. Pulokulon kab. Grobogan, pada tanggal (09/04/20) yang kehilangan sepeda motornya. 

Semula pada hari rabu tgl (08/04/20) korban bersama 7 orang lainnya sedang membuat bak PDAM Tahunan.

Setelah beristirahat di mess PDAM pada Jam 02.30 WIB terbangun didapati sepeda motornya sudah hilang tidak ada di tempat.

Pada kamis (19/04/20) pukul 01.00 WIB Unit Resmob Satreskrem Polres Jepara melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian di kantor PDAM tahunan dan berhasil mengamankan 1 (satu) orang terduga pelaku berinisial (RS).

Pelaku (RS) diamankan dijalan turut desa welahan kec.welahan kab. Jepara beserta barang hasil curian  berupa 1 (satu) unit sepeda motor yamaha Vixion warna merah,dengan nomor polisi K-2062-UJ.

Nomor rangka MH3RG1810FK097225, Nomor Mesin G3E7E-0096395 a/n: Darti dengan alamat desa waduk RT 03 Rw 10 Pulokulon Grobogan, sedianya barang tersebut akan dijual.

Selanjutnya tim Resmob melakukan pengejaran satu orang pelaku lainya yang berinisial (R) yang informasinya berada di belakang pasar Pecangaan turut desa Karangrandu kec. Pecangaan kab. Jepara.

Saat akan dilakukan penangkapan tersangka (R) berusaha melarikan diri, kemudian tim resmob memberikan tembakan peringatan satu dan dua kali ke udara.

Namun tersangka (R) tidak mengindahkan peringatan tersebut. Kemudian tim resmob melakukan tembakan terarah dan mengenai kaki tersangka (R).

Selanjutnya kedua terduga tersangka beserta barang bukti dibawa kekantor satreskrim Polres Jepara guna di proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut pengakuan tersangka pelaku, merusak tempat kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T.

Tersangka tersebut adalah residivis yang sudah berulangkali melakukan kejahatan yang sama dan tersangka melanggar pasal 363 ayat 2 KUHP Pidana dan diancam pidana kurungan paling lama 9 tahun penjara.

Kapolres berpesan kepada semua, selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan, kami akan terus tidak tegas, dan tidak mentoleril tindak kejahatan yang berada diwilayah kabupaten Jepara," tutur Kapolres AKBP.Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H. (J-Team)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive