Selasa, 28 April 2020

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Damarjati, Berikan Sosialisasi Covid-19 Kepada Warga

Targethukumonline. Jepara - Kedekatan antara Babinsa desa Damarjati Koramil 04 Pecangaan Serda Munikan dengan Bhabinkamtibmas Bripka Priyono menjadi wujud sinergitas yang luar biasa untuk menjaga kondusifitas wilayah desa Damarjati, kecamatan Kalinyamatan, kabupaten Jepara.

Sinergitas TNI - Polri dalam mencegah covid-19.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, sinergitas kedua wakil TNI Polri ini sangat menunjang dalam pencapaian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desa Damarjati.

Setiap hari mereka hampir selalu bersama-sama memberikan sosialisasi kepada warga.

“Hampir setiap hari kita sambangi warga untuk berikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini masih banyak warga yang cuek dan acuh, bahkan tak mengindahkan apa yang sudah pemerintah instruksikan,” ungkap Babinsa saat dikonfirmasi di rumah salah satu warga, Rabu tgl (29/04/20).

Ia tak menampik, jika sikap acuh dan cuek warga sebagian besar dikarenakan ketidaktahuan mereka tentang apa itu Covid-19 dan bagaimana bahayanya. 

Sehingga pihak TNI Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di lapangan memberikan sosialisasi dan penekanan himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita sampaikan ke warga tentang bahayanya virus Covid-19 ini. 

Bagaimana pencegahannya, dengan harapan warga menjadi sadar diri terkait imbauan pemerintah, terlebih dalam masalah penggunaan masker, sosial distancing dan lainnya. 

Semoga apa yang kita lakukan dapat menekan angka penyebaran virus yang berasal dari China ini,” tandasnya. (J-TEAM)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive