Rabu, 22 April 2020

Sosialisasi Covid-19, Kasdim Jepara Live Siaran Dialog Interaktif di Radio Kartini

Targethukumonline. Jepara - Kepala Staf Kodim 0719 Jepara Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi didampingi Danramil 01 Jepara Kapten Chb Edi Susanto bersama Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jepara dr. Fahrudin melaksanakan siaran live dialog interaktif di Radio Kartini Jepara, Rabu tgl (22/04/20).

Live streaming dialog interaktif di radio Kartini FM.

Acara yang dimoderatori Rossi ini, membahas tentang kesehatan, terutama tentang masalah virus Covid-19.

Selain itu juga dibuka telepon interaktif secara live untuk warga masyarakat Jepara yang ingin bertanya seputar masalah kesehatan atau Covid-19.

Dalam siaran live ini, dr Fachrudin menyampaikan informasi tentang bagaimana cara kerja virus Covid-19 menular dan menyebar kepada manusia.

Bagaimana cara pencegahannya, dan bagaimana prosedur pemakaman jenazah yang diindikasi terpapar Covid-19.

Selain itu juga disampaikan tentang info prosedur pendataan dan penanganan pemudik dari luar daerah.

Sementara Danramil Kapten Chb Edi Susanto menghimbau kepada masyarakat Jepara untuk mendukung langkah dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Juga dengan menghindari tempat keramaian, jaga jarak aman dengan orang lain, menggunakan masker baik sehat maupun sakit dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi serta vitamin C, agar imun kita kuat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” ulasnya.

Sedangkan Kasdim Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada donatur dan relawan yang telah membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Jepara.

Kasdim juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jepara yang sudah menaati imbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Jepara.

“Bagi yang belum mengikuti imbauan, ayo mulai dari sekarang kita ikuti, agar penyebaran Covid-19 di kabupaten Jepara dapat ditekan. 

Semoga pandemi ini cepat berlalu, kita semuanya diberikan kesehatan dan keselamatan,” tegasnya. (J-TEAM)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive