Tiga Pilar Desa Pelang, Himbau Warga Dukung Penanggulangan Covid-19

Targethukumonline. Jepara - Penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah saat ini berkembang dengan pesat, untuk itu Babinsa desa Pelang Koramil 05 Mayong Pelda Iskandar bersama Petinggi desa Abdul Rojab, Bhabinkamtibmas Bripka Suwarso dan relawan penanggulanag Covid-19 desa Pelang melaksanakan sosialisasi kepada warga, Selasa tgl (07/04/20).

Sosialisasi penanganan Covid-19 terus digiatkan tiga pilar desa Pelang.

Sosialisasi ini dilaksanakan di wilayah RW 02 desa Pelang, dengan mengajak warga untuk tidak kumpul-kumpul di tempat umum, menghindari segala kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Selain itu juga menghimbau agar warga rajin mencuci tangan menggunakan sabun secara benar, dan menggunakan masker sebagai pengaman diri.

“Jangan keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak, seperti belanja kebutuhan pokok, dan berobat. 

Dan konsumsi makanan yang bergizi dan vitamin C, agar imun tubuh kita kuat,” ujar Pelda Iskandar.

Lebih lanjut Babinsa sekaligus Batuud Koramil 05/Mayong ini menyebut, di wilayah kabupaten Jepara banyak ODP (Orang Dalam Pengawasan), sehingga seluruh warga diharapkan mewaspadai pendemik Covid-19, agar tidak tertular virus dari China ini.

“Ini menjadi PR kita semua, bukan hanya tugas dari pemerintah atau aparat saja, melainkan seluruh warga harus benar-benar dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia,” tandasnya. ($.budi)