Tokoh Pemuda dan TRC Desa Banjarsari Bagikan Masker ke Warga

Targethukumonline. Pati - Wabah Covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi banyak negara di penjuru dunia. 

Team Reaksi Cepat desa Banjarsari bagikan masker kepada warga.

Bagaimana tidak, hingga saat ini korban Covid-19 di dunia mencapai 1,6  juta jiwa. Begitu juga di negara kita, tercatat sampai hari ini ada 399 orang meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari China ini, tokoh pemuda bersama relawan satgas TRC atau team reaksi cepat desa Banjarsari membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di jalan desa, Minggu tgl (19/04/20).

Selain membagikan masker, Ridhuwan pimpinan satgas TRC juga melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas tentang penggunaan masker dan cara pencegahan Covid-19, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Ridhuwan mengatakan, lebih dari 300 masker dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang ada di RT 01 RW 01 kel. Banjarsari Gabus Pati.

Menurutnya, banyak warga dijumpai tidak mengenakan masker sebagai salah satu upaya pelindung diri dari Covid-19, sehingga dirinya dan relawan berusaha membagikan masker secara gratis.

“Tingkat kesadaran warga masih sangat rendah. Banyak  diantara warga yang mengacuhkan imbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19. 

Ini pemicu kenapa virus ini cepat berkembang di negara kita.

Semoga dengan dibaginya masker ini dapat menjadi pemicu kesadaran warga. 

Dan semoga wabah ini cepat berlalu,” ungkapnya disela-sela membagikan masker. (Ridho)