Selasa, 05 Mei 2020

9 Desa Mendapatkan Bantuan Program CSR Peduli PT. Toshiba Asia Pasifik Indonesia

Targethukumonline. Jepara - Program CSR (Corporate Social Resposibility) peduli oleh PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia untuk 9 desa dalam rangka program Toshiba peduli pencegahan covid 19 untuk masyrakat.

PT. Thosiba berikan bantuan CSR di 9 desa penyangga.

Dan melakukan bantuan tunai langsung ke 9 desa disekitar wilayah penyangga PT. Toshiba Asia Pasifik Indonesia yang ada di Jepara, Selasa tgl (05/05/20).

Dipimpin langsung oleh General Manager PT, Toshiba Asia Pasifik Indonesia, Mr. Keisuke Moihiro bersama Operational Manager Mr. Okano Tadayasu, dan Safety Manager, Ahmad Nasrullah bersama staf serta dari rekan - rekan awak media, memberikan secara langsung uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 kepada 9 desa tersebut adalaah ;

Desa Kancilan, diterima oleh petingginya, Yuswoto, desa Tubanan, diterima Untung, desa Kaliaman, diterima Ali Muntaha, desa Bondo, diterima Purwanto, Karanggondang, diterima Pak Ali Ronzi, desa Jeruk Wangi diterima  Kasmono, desa Kedung Leper, diterima H. Makmun, desa Wedelan, diterima Abdul Jamal dan desa Balong diterima  H. Moh Parno.

Pelaksanaan penyerahan dilakukan dalam waktu dua hari, senin dan selasa bantuan sebesar Rp. 10.000.000,- tersebut diharapkan oleh pihak PT. Toshiba dapat membantu pencegahan penyebaran covid - 19 di wilayah Jepara.

Khususnya di desa- desa penyangga, dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembelian masker, handsnitiser, atau juga untuk disinfektan untuk penyemprotan.

Selain itu dalam pemberian bantuan tunai tersebut Mr. Keisuke Morihiro juga menyampaikan harapannya kepada petinggi agar masyarakat mengikuti arahan dan anjuran dari pemerintah, dalam menghadapi wabah pandemi covid -19 ini.

Walaupun nilainya sedikit semoga bisa membantu kantor pemerintahan desa dalam memerangi virus covid-19". Lanjut beliau.

Mr. Keisuke Morihiro juga menyampaikan dukungan moril kepada pemdes untuk tetap bersemangat dalam menghadapi pandemik Covid-19 yang dialami hampir semua kawasan dunia termasuk Indonesia saat ini.

Semua kegiatan acara di laksanakan di balai desa wilayah Ring 1 PLTU TJB unit 5 dan 6 (Jawa 4).

Tanggung jawab dalam mengatasi wabah virus 19 ini adalah merupakan tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta (perusahaan) karena wabah ini melanda dunia bukan hanya di Indonesia," sambungnya.

Kami persilahkan para petinggi untuk mempergunakan uang tersebut untuk apa, entah itu untuk membeli kebutuhan kebersihan atau bahan pokok.

Yang penting uang tersebut tersalur kepada masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, petinggi Desa Bondo, Purwanto juga Petinggi lain dari 9 desa yang menerima bantuan, menyampaikan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

Pihaknya menyatakan bantuan tersebut bisa untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi ini.

Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, ini akan meringankan beban masyarakat.
 
Semoga kami dan seluruh karyawan di PLTU TJB selalu baik-baik saja.

Dan terhindar dari wabah apapun, harapan itu merupakan harapan kita semua, harapan agar wabah pandemi covid 19 ini cepat berakhir, agar aktifitas masyarakat kembali normal. (J- team)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive