Sabtu, 09 Mei 2020

Bantuan Terus Mengalir, Gugus Tugas Distribusikan ke Warga Terdampak Covid-19

Targethukumonline. Pati - Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Pati untuk kesekian kalinya kembali menerima titipan sumbangan bagi warga terdampak pandemi virus corona, sabtu pagi bertempat di Pendopo kabupaten Pati, (09/05/20).

Sumbangan para donatur telah disumbangkan ke masyarakat yang terdampak covid-19.

Adapun sumbangan pertama yang hari ini diterima ialah dari PG Trangkil, yaitu paket berupa beras, minyak dan mie instan sebanyak 9.000 paket.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Heru Cahyono selaku pimpinan PG Trangkil bersama dengan Satjali Kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan PG Trangkil.

"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen PG Trangkil.

Dan dari 9.000 paket tersebut, yang langsung dititipkan kepada kami sebanyak 3.130 paket, sedangkan sisanya akan dibagikan langsung di lingkungan sekitar PG Trangkil," ungkap Bupati.

Tak hanya itu, PG Trangkil pun juga menyiapkan 17.000 ribu masker.

Menurut Bupati nantinya sebanyak 9.500 masker akan dibagikan langsung kepada masyarakat sedangkan sisanya yaitu 7.500 dititipkan kepada Tim Gugus Covid - 19.

Bupati mengatakan, bantuan berupa APD sebanyak 500 unit yang nantinya akan dibagikan kepada para tenaga medis. 

Ia menjelaskan sumbangan dari para donatur yang dikumpulkan tim gugus tugas, sebagian telah dibagikan kepada penyandang disabilitas, korban PHK, tukang becak, tukang ojek, pelaku seni dan sebagainya.

Bantuan ini hingga sekarang masih terus didistribusikan.

Ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya menggalakkan penggunaan masker bagi para penjual di pasar.

Bahkan beberapa hari ini, ia telah berkoordinasi dengan Disdagperin agar membantu menggalakkan penggunaan masker bagi penjual dan pembeli di pasar.

"Kepada pihak manajemen PG Trangkil, agar pada saat proses giling, dapat mengimbau pada semua tenaga buruh maupun sopir untuk selalu menggunakan masker", tegasnya.

Sementara itu, Heru Cahyono selaku pimpinan PG Trangkil menyampaikan bahwa bantuan sosial tersebut semoga dapat membantu kepada warga masyarakat yang memang berhak.

"Kami menyadari bahwa bantuan yang kami berikan masih jauh dari cukup.

Namun semoga dengan bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Oleh karena itu masyarakat juga diharapkan tetap mematuhi anjuran dari pemerintah mulai dari memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan seterusnya," imbuh Heru Cahyono.

Usai menerima titipan sumbangan dari PG Trangkil, dilanjutkan dengan penerimaan titipan sumbangan oleh para pengusaha yang ada di kabupaten Pati, yakni Tiyono dari CV Larisa yaitu 50 karton mie instan dan 1 ton beras.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang berkesempatan menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan mengatakan akan segera mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Tentunya ini kami tampung di gudang BPBD bersama dengan sumbangan - sumbangan lain yang telah terkumpul.

Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid - 19," pungkas Wabup. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive