Gudang Meubel Terbakar di Karangkebagusan, Babinsa Ikut Evakuasi

Targethukumonline. Jepara - Menjelang dini hari, warga dikejutkan dengan suara percikan api di gudang meubel milik Wahyu Susilo di kelurahan Karangkebagusan Jepara kota hangus terbakar dilalap si jago merah, Jum'at tgl (08/05/20).

Api melalap gudang meubel milik Wahyu Susilo.

Beberapa unit damkar dibantu warga setempat berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan gudang milik pria 40 tahun ini, pada jumat dini hari.

Menurut saksi mata  Arifin (34), sekitar pukul 00.10 WIB, dirinya bersama Ahmad Rofii sedang berada di sekitar lokasi kejadian, tak selang lama, terlihat asap yang berasal dari gudang milik Wahyu Susilo.

“Pertama saya lihat asap pak, terus ada api menyambar ke atas, kamipun berteriak ada kebakaran, dan wargapun langsung datang dan berupaya memadamkan dengan alat seadanya,” ujarnya.

Dirinya juga melaporkan kepada Suroso selaku ketua Linmas yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

Oleh ketua Linmas, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Jepara kota dan menghubungi Babinsa Koramil 01 Jepara Kopda Supriyanto.

Mendengar kabar itu, Babinsa dengan cepat menuju lokasi, tak berselang lama mobil damkar juga tiba di lokasi sekitar pukul 00.40 WIB, selanjutnya bersama warga berjibaku memadamkan kobaran api.

Menurut keterangan Babinsa, pemadaman gudang meubel yang beralamat di RT 03 RW 02 kelurahan Karangkebagusan ini memakan waktu sekitar 1,5 jam, dengan menggunakan 3 unit mobil Damkar.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.15 WIB, penyebab kebakaran ini masih menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian.

Apakah murni kecelakaan atau ada upaya sabotase dari pihak tertentu, kerugian diperkirakan sekitar 300 jutaan,” jelas Babinsa saat dikonformasi di lokasi. (J-TEAM)