Minggu, 10 Mei 2020

Pelayanan PDAM Jepara Semakin Memprihatinkan Warga Rusunawa Jepara

Targethukumonline. Jepara - Ditengah wabah Covid-19,  warga rusunawa jepara kesulitan akan kebutuhan air, kebutuhan dan tercukupinya air bersih untuk kehidupan adalah wajib hukumnya.

Warga Rusunawa air PDAM seringkali tidak mencukupi kebutuhan.

Tetapi tidak untuk warga Rusunawa jepara blok A dan B sangat memprihatinkan". 

Air bersih yang bersumber dari aliran PDAM Jepara sangat sangat tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup warga, Minggu tgl (10/05/20).

PDAM dalam hal ini seharusnya konsisten untuk mensuplai airnya sesuai dengan kesepakatan, karena kesepakatan suplai air sejumlah 8 tangki setiap hari itu standar minimal kebutuhan warga Rusunawa.

Tetapi bagai mana ketika saat ini debit suplai air malah dikurangi ataupun senderung menurun.

Menurut informasi warga rusun
Suplai air dari PDAM terus menurun, yang dulunya sanggup mensuplai air 8 tangki perhari sekarang hanya 6 tangki bahkan kadang kadang hanya 2 tangki saja.

Apalagi pas bertepatan dengan hari libur maupun sabtu dan minggu. 

"Air hanya mengalir mulai sore dan malam biasanya sudah mati aliran air nya," ujar Agus penghuni lantai 5 Rusunawa blok B.

Kinerja pelayanan PDAM Jepara patut di pertanyakan komitmennya untuk melayani kebutuhan air warga rusunawa jepara pada khususnya.

PDAM Jepara terkesan bekerja hanya ketika dalam tekanan saat kami demo barulah mereka bekerja dengan baik mensuplai air sesuai dengan yang mereka janjikan tetapi ketika warga sudah diam mereka perlahan lahan terkesan santai yang penting suplai air walaupun tidak sesuai dengan yang mereka janji dahulu yaitu 8 tangki sehari," imbuh Dhanes salah satu warga rusunawa jepara.

Pelayanan seperti ini sangat memperihatinkan apalagi di masa pandemik Covid-19 dan kebetulan bulan suci Ramadhan yaitu dimana warga sangat membutuhkan air untuk memasak dan menyiapkan buka dan saur untuk puasa.  

Semoga Pemkab Jepara dapat segera menindak lanjut aduan warga yang sepertinya dianggap angin lalu oleh PDAM Jepara. (J-Team)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive