Rabu, 06 Mei 2020

Tak Seperti Daerah Lain, Pemkab Pati Beri Perhatian Lebih Bagi Warga Yang Pulang Kampung

Targethukumonline. Pati - Tak seperti daerah lain, Pemkab Pati memberikan perhatian lebih bagi warga yang pulang kampung.

Mereka yang terkena PHK tetap menjalani rapid tes.

"Mereka yang kena PHK dan membawa surat pengantar dari pemerintah asal, akan kami terima, tapi langsung di-rapid tes dan diisolasi.

Pemkab pula yang menanggung makan mereka selama masa isolasi", jelas Bupati Pati Haryanto usai Video Conference dengan Gubernur Jawa Tengah, hari ini (06/05/20).

Hal itu menurut Haryanto sudah dijalankan Pemkab saat kemarin ada warga yang pulang karena kena PHK di Pulau Bali.

"Kalau pulangnya sesuai aturan dan terang-terangan ya pasti kita terapkan protokol kesehatan Covid-19", imbuhnya.

Kemudian menyikapi sekitar 20 ribuan warga yang pulang kampung, Bupati mengaku tak semua diisolasi oleh Pemkab.

"Karena kalau dikarantina semua kan tidak mungkin, harus ada yang memang isolasi mandiri di rumah, tapi tetap diawasi oleh tenaga kesehatan", imbuhnya.

Sementara untuk data terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati per tanggal 6 Mei 2020, pukul 17.00, Bupati mengungkapkan 3 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah, 3 pasien covid sudah sembuh, sehingga saat ini masih ada 3 pasien positif yang dalam perawatan. Sedangkan jumlah PDP ada 9 orang," terang Bupati.

Untuk jumlah OTG ada 23 orang, yang menjalani karantina, baik itu di tempat karantina Pemkab ataupun di rumahnya sendiri.

"Kalau ODP masih ada 84 orang yang diawasi. Untuk pemudik sudah mencapai jumlah 20.091 orang," tandasnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive